Senin, 16 Juli 2012

Masa Orientasi Pramuka Tahun 2012

Pengurus Ambalan Bintang Samudera
Pelaksanaan Masa Orientasi Pramuka (MOP) Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Al-Muthmainnah Ciogong Sindangbarang Cianjur bertempat di Bumi Perkemahan Tegalbuleud Desa Talagasari Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur pada tanggal 13 - 15 Juli 2012. Kegiatan ini dibuka oleh Kak Mabigus MA Al-Muthmainnah Bapak Elas Supriatman, S.Pd.

Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Yang Maha Ghafur karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya kegiatan MOP Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Al-Muthmainnah berjalan aman dan lancar sesuai harapan.

Masa Orientasi Pramuka merupakan bentuk kegiatan yang didalamnya berisi tentang pengenalan madrasah, tata tertib madrasah dan sekaligus digabungkan dengan Pengenalan Dasar Kepramukaan serta pemantapan keagamaan. Kegiatan ini juga sebagai ajang penerimaan peserta didik baru sebagai anggota Pramuka yang merupakan rangkaian dari kegiatan  Masa Orientasi Siswa. Kegiatan ini diarahkan pada usaha menanamkan watak disiplin, kepemimpinan dan kemandirian dalam usaha mengembangkan diri peserta didik seutuhnya baik fisik, intelektual, emosional, sosial dan spiritual sebagai individu, bagian dari masyarakat serta makhluk ciptaan Allah SWT.

Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu menempa calon pemimpin yang berbudi luhur, berkarakter dan bermental baja. Pemimpin yang siap memberikan yang terbaik bagi lingkungan, keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

1 komentar: